12 Tahun Bermukim di Hutan, Pemkot Tidore Akhirnya Bangun Rumah Kakek Jafar

Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen saat memikul material pasir untuk pembangunan pondasi rumah kakek Jafar Hanan.

TIDORE –Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akhirnya membangun rumah kakek Jafar Hainan yang 12 tahun tinggal di hutan Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara.

Pembangunan rumah kakek Jafar Hainan dengan luas 5×4 itu diawali dengan pembuatan pondasi yang dilakukan secara gotong royong oleh sejumlah warga masyarakat dan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Sabtu (6/1).

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen menyampaikan, pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah daerah, dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kota Tidore Kepulauan.

“Ketika saya mendapatkan informasi mengenai rumah kakek Jafar beberapa bulan lalu, saya segera tindaklanjuti namun terdapat sejumlah kendala sehingga baru hari ini bisa dibangun,” ujar Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga meminta agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu proses pembangunan, sehingga secepatnya bisa dibangun dan dihuni oleh kakek Jafar Hainan.

“Melihat kondisi rumah kakek Jafar mengingatkan saya pada masa lalu sehingga membuat hati saya terketuk untuk membantu. Untuk itu, saya sangat mengharapkan kerjasama serta gotong royong warga setempat dalam proses pembangunan sehingga secepatnya bisa dibangun dan dihuni oleh kakek Jafar Hainan,” harap Muhammad Sinen.

Selain bantuan dari Pemkot Tidore Kepulauan, pembangunan rumah kakek Jafar Hainan juga mendapat bantuan program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dari Kementerian Sosial RI berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta yang disalurkan melalui pihak Bank Mandiri. (Red).