2024, Tenaga Sukarela Diperjuangkan Jadi Honda 

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.

Tidore – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan di bawa kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen bakal mendorong honor daerah (Honda) dibidang kesehatan pada 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tidore kepulauan, Muhammad Sinen dalam acara HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kota Tidore Kepulauan di Kecamatan Oba, Selasa (18/7).

“Mulai hari ini, tidak ada lagi yang namanya tenaga sukarela di bidang kesehatan, semuanya harus honor daerah, (Honda). Jadi saya tidak mau lagi acara seperti ini di tahun depan misalnya, ada yang honda ada yang sukarela. Insyaallah di Tidore tidak ada lagi namanya sukarela tapi yang ada honor daerah,” tegasnya.

Ia menyatakan, mendorong tenaga honda adalah perhatian dan kepedulian Pemkot

terhadap kesehatan, juga pendidikan.

“Dua lembaga inilah sangat penting. Karena kita berbicara generasi kedepan tergantung dari dua lembaga ini, kalau kolaborasi dua lembaga ini sangat kuat saya yakin dan percaya harapan Indonesia pintar kedepan pasti akan tercapai dengan baik,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota dua periode ini meminta Ketua IBI Kota Tidore menginventarisir jumlah tenaga sukarela Bidan di Kota Tidore Kepulauan.

“Inventarisir dan sampaikan kepada kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore untuk kita perjuangkan di tahun 2024 mendatang,” tandasnya. (Red).