Kampanye Perdana, Ketua DPD PDI Perjuangan Malut Ajak Masyarakat Menangkan Ganjar-Mahfud

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen saat melakukan kampanye perdana di kabupaten Pulau Morotai.

Morotai – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen mengawali kampanye perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di kabupaten Pulau Morotai.

Kampanye perdana tersebut dilakukan di desa Daeo, kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (30/11).

Kedatangan ketua DPD PDI Perjuangan bersama rombongan di desa tersebut disambut meriah oleh ratusan warga dan simpatisan partai di kecamatan Morotai Selatan.

Tokoh masyarakat desa Daeo, Bahrun Albar mengawali kampanye terbuka itu dengan ucapan selamat datang ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara di desa Daeo.

Baginya, kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen di desa tersebut merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat.

“Suatu ketika, Allah SWT akan mengangkat derajat ketua DPD PDI Perjuangan, Muhammad Sinen menjadi orang nomor satu di Maluku Utara,” kata Bahrun.

Sebab, kata Bahrun, setiap calon pemimpin yang menginjakkan kakinya di desa Daeo pasti orang besar di daerah ini.

Bahrun menegaskan, dirinya meyakini bahwa pada Pileg 2024 nanti untuk calon DPRD Provinsi Maluku Utara, daerah pemilihan Pulau Morotai-Halmahera Utara akan meraih dua kursi.

“Mewakili masyarakat di desa Daeo, kami menyampaikan dukungan kepada ketua Muhammad Sinen dalam memperjuangan kemenangan bagi partai dan terutama bagi caleg, Said Banyo menjadi anggota DPRD Maluku Utara,” tegas Bahrun.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen mengatakan, saat ini, sebagai Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, dirinya telah mengajukan cuti untuk kampanye. Kampanye perdana kali ini dimulai dari desa Daeo, Morotai Selatan.

“Kenapa saya memulai dari Morotai, karena, ibarat anatomi tubuh manusia, Morotai adalah kepala. Kalau kepala ini bisa di kuasai maka bagian tubuh lainnya bisa dikuasai,” tutur Muhammad Sinen.

Ayah Erik, sapaan Muhammad Sinen menjelaskan, partai politik merupakan alat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Untuk itu, jangan terpancing dengan isu miring dan negatif yang menjatuhkan. Karena, ada informasi miring atau isu negatif yang sengaja dimainkan oleh orang dan kelompok tertentu untuk menjatuhkan PDI Perjuangan.

“Saya tegaskan, pilihlah politisi yang selalu dekat dengan rakyat. Jangan pilih orang atau kelompok yang suka melakukan adu domba. Saya akan bekerja keras untuk memenangkan partai PDI Perjuangan dan saya akan kerja keras memenangkan Said Banyo menjadi anggota DPRD Malut,” tegasnya.

Ayah Erik menambahkan, jika masyarakat desa Daeo mencintai Said Banyo sebagai calon anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, maka harus sayang pula kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Indonesia.

“Jadi, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu harga mati. Mari sama-sama kita bekerja untuk kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden demi kemajuan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Diakhir penyampaian kampanye, Ayah Erik memerintahkan kepada seluruh caleg baik Provinsi maupun di kabupaten Morotai agar selalu turun setiap saat bersama dengan masyarakat agar keinginan atau aspirasi masyarakat bisa didengar. (Red).