Meriahkan HUT Kemerdekaan, Pemkot Gelar Jalan Sehat

Wali Kota, Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen bersama seluruh peserta jalan sehat.

TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar jalan sehat dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Kegiatan yang mengusung tema

“Sehat dan Kuat dengan Seribu Langkah Menuju Tidore Jang Foloi” itu dilepas langsung oleh Wali Kota, Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen di halaman kantor Walikota, Senin (15/8).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, peringatan hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sungguh berbeda dengan beberapa tahun belakangan karena adanya pandemi, namun alhamdulillah tahun ini dapat kembali kita semarakkan bersama dengan tetap jaga protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama.

“Semoga semarak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan tahun ini akan terus berlanjut ke tahun-tahun mendatang dan membawa kebahagian untuk seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Capt. Ali Ibrahim mengatakan, jalan sehat dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan dasar, donor darah, dan vaksinasi Covid-19 ini patut dijadikan motivasi untuk selalu mengutamakan hidup sehat dan kuat jasmani. “Seperti yang kita ketahui, kita adalah adalah bangsa yang memiliki jiwa bersih dan raga yang kuat seperti para pejuang yang telah rela berkorban untuk meraih kemerdekaan yang kita nikmati hari ini,” ujarnya. Disela-sela acara pelepasan peserta jalan sehat, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyerahkan piagam dan plakat penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada Kepala Dinas P2KBP3A Kota Tidore Kepulauan Abd Rasyid Abd Latif. Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Halil Achmad mengatakan, tujuan pelaksanaan jalan sehat ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan stakeholder dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta mendorong rasa bangga dan cinta tanah air. Adapun peserta jalan sehat terdiri dari Sekretariat Daerah, instansi vertikal, organisasi perangkat daerah, BUMN/BUMD, tim penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, gabungan organisasi wanita, Kelurahan dan Desa, anak-anak sekolah dari SD, SMP, SMA, termasuk TK dan PAUD. (Juf).