PDI Perjuangan Target Rebut 7 Kursi di Dapil II Kota Tidore Kepulauan

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen.

TIDORE – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Utara, Muhammad Sinen, mengajak kepada semua tim pemenang calon anggota Legislatif dari PDI Perjuangan khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang meliputi Kecamatan Oba Utara, Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan untuk tetap solid dan bergerak melakukan konsolidasi pemenangan.

Pasalnya, kontestasi politik di tahun 2024 ini, PDI Perjuangan menargetkan dapat memecah rekor dengan memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Tidore Kepulauan.

“Saya targetkan di Dapil II ini, PDIP dapat merebut 7 kursi dari 11 kursi yang ditentukan. Olehnya itu, saya minta agar sesama tim dari masing-masing caleg bisa solid untuk bergerak,” ungkap Muhammad Sinen saat melakukan kampanye tatap muka yang digelar oleh caleg PDIP Marwan Suwardi di Desa Bukit Durian, Kecamatan Oba Utara, Selasa, (16/1) malam.

Lelaki yang akrab disapa Ayah Erik ini menambahkan, sudah waktunya para tim dari masing-masing calon anggota Legislatif dapat bekerjasama dan saling menguatkan, guna memperoleh kemenangan bersama. Tidak perlu saling menjatuhkan apabila Caleg tersebut berasal dari sesama PDIP.

“11 calon anggota DPRD dari PDIP ini adalah putra dan putri terbaik yang diusung PDIP. Jadi tim sudah harus memaksimalkan kerja-kerja politiknya agar dalam hitungan akumulasi PDIP bisa keluar sebagai pemenang pertama,” tegasnya.

Ia melanjutkan, untuk pemilihan umum 2024 ini, para tim, simpatisan dan pendukung PDIP, juga diharapkan tidak hanya bekerja untuk caleg PDIP di level Kabupaten/Kota, melainkan juga harus di tingkat Provinsi dan Pusat, terutama untuk level Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Masyarakat sudah harus diajak untuk memilih caleg PDIP dari Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR RI sampai tingkat Presiden,” turunya.

Untuk itu, Ayah Erik mengajak kepada semua elemen masyarakat yang tinggal di Desa Bukit Durian, agar dapat bergandeng tangan dengan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Senada disampaikan caleg PDIP Dapil II nomor urut 4, Marwan Suwardi mengajak kepada semua tim pemenang dari masing-masing caleg PDIP dapil II, untuk gotong royong meraup suara rakyat sebanyak mungkin. Sehingga dengan begitu PDIP bisa keluar sebagai pemenang.

“Kami dari PDIP dididik untuk solid bergerak, maka dari itu kami berkomitmen untuk memenangkan pertempuran ini hingga membuat PDIP keluar sebagai pemenang pertama di Kota Tidore Kepulauan,” tandasnya.

Dalam acara kampanye tatap muka yang dilakukan oleh Marwan Suwardi ini, juga turut dihadiri beberapa Caleg PDIP dapil II lainnya, seperti Idham Sabtu, Efendi Abubakar, Husain Ibrahim dan Hadija Dukomalamo. (Red).