Pemda Siap Sukseskan FKNT dan Walikota Cup

Foto Bersama Walikota dengan Pengurus FKNT dan panitia bola voli walikota cup.

Tidore – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan Siap mendukung dua event yang nantinya akan dilaksanakan pada September 2023 mendatang di Kelurahan Tomalou yakni Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) dan Bola Voli Walikota Cup II.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim saat menerima Audience dari panitia FKNT dan panitia Bola Voli Walikota CUP II, di ruang rapat Walikota, Rabu (9/8).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Panitia Bola Voli Walikota Cup, Ilham Fahri menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Walikota Tidore atas waktunya dalam menerima audience dari panitia bola voli Walikota Cup maupun panitia Festival Kampung Nelayan Tomalou guna membicarakan dua event yang dilaksanakan pada bulan September nanti.

“Kami mohon dukungan dan partisipasi dari pemerintah Daerah beserta jajarannya dalam mensukseskan bola Voli Walikota Cup maupun FKNT yang nantinya akan digelar pada bulan September mendatang,” kata Ilham.

Ilham menambahkan, pasca pelaksanaan FKNT, akan digelar juga bola Voli Walikota Cup, sehingga event ini dilaksanakan berkelanjutan. “Kami dari panitia Walikota Cup saat ini telah melakukan perbaikan fasilitas lapangan, yang menggunakan sisa anggaran Walikota Cup I, sehingga pada Walikota Cup II, kami menganggarkan total bonus sebesar Rp. 200.000,000, sehingga kami mohon dukungan dari pemerintah Daerah.” tandas Ilham.

Sementara, Ketua FKNT, Ismanto mengatakan, atas nama panitia pelaksanaan FKNT memohon dukungan kepada Pemerintah Daerah atas suksesnya event FKNT ini pada September mendatang.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari Walikota dan Wakil Walikota Tidore beserta jajarannya agar event ini berjalan dengan lancar, kami juga mohon partisipasi kepada para instansi agar dapat berpartisipasi untuk ambil bagian dalam lomba dayung, serta kami juga meminta dukungan Baliho untuk Walikota dan Wakil Walikota Tidore di setiap titik yang ada di Kota Tidore guna memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Ismanto.

Menanggapi hal tersebut, Ali Ibrahim menegaskan, pada prinsipnya Pemerintah Daerah selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, apalagi event yang nantinya dilaksanakan ini adalah event bergengsi yang dibilang berskala nasional, “sehingga saya dan wakil Walikota Tidore beserta jajaran sangat mendukung event FKNT maupun Bola Voli Walikota Cup ini dengan harapan dua event ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tegas Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga mengharapkan, kerjasama dari semua pihak agar terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah demi suksesnya pelaksanaan FKN maupun Bola Voli Walikota Cup.

“Tetap berkoordinasi juga dengan Polresta Tidore untuk izin keamanan, kami juga akan mendorong anggaran untuk pembangunan lanjutan lapangan kedepan, untuk kegiatan FKNT Pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp. 50.000,000 sedangkan untuk total bonus Walikota Cup, kami akan mendorong anggaran sebesar Rp. 200.000,000 untuk bonus Walikota Cup,” kata Ali Ibrahim. (Red).