Polsek Oba Utara Gelar Razia dengan Nuansa Humanis

Kapolsek Oba Utara, IPDA Suherlin, S.IP, MH saat melakukan operasi razia kendaraan bermotor sekaligus membagikan bingkisan minuman bagi pengendara.

TIDORE – Kepolisian Sektor (Polsek) Oba Utara menggelar razia kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing atau brong, Selasa (9/1).

Operasi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Oba Utara, IPDA Suherlin, S.IP MH.

Kapolsek mengatakan, pelaksanaan operasi tersebut sesuai dengan dasar hukum UU No 2 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 285 Ayat 1 Jo Pasal 106.

Kepada seluruh anggotanya, IPDA Suherlin mengemukakan, razia itu dilakukan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing/brong serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Saya minta kepada rekan- rekan pada saat melaksanakan kegiatan razia agar mengedepankan penindakan yang presesi di mana harus dengan senyum, sapa dan salam,” tegas Kapolsek.

Operasi tersebut difokuskan di pertigaan jalan KM 40 Desa Galala Kecamatan Oba Utara Kota Tikep.

“Sebanyak 20 unit knalpot racing atau brong yang berhasil di razia hari ini,” ujar IPDA Suherlin.

Menariknya, operasi razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Polsek Oba Utara ini dilakukan secara humanis. Lihat saja, selain menjalankan tugas operasi, personel Polsek Oba Utara dibawah pimpinan perwira jebolan Brimob, IPDA Suherlin, juga melakukan pembagian bingkisan minuman kepada pengendara yang saat berkendara dilengkapi dengan helm dan knalpot standar pabrik.

“Dalam pelaksanaan razia, diamankan sebanyak 20 unit kendaraan bermotor yang tidak lengkap serta menggunakan knalpot racing/brong,” tutur Kapolsek.

Setelah melakukan penindakan di lapangan, para pelanggar beserta sepeda motor di arahkan ke Polsek Oba Utara untuk melengkapi kendaraan yang tidak lengkap. (Red).