Ratusan Saksi PDI Perjuangan di Tidore Ikuti Pelatihan 

Ketua DPD PDI Perjuangan, Maluku Utara, Muhammad Sinen saat memberikan pembobotan kepada ratusan saksi PDI Perjuangan di Kota Tidore Kepulauan.

Tidore – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan menggelar pelatihan saksi untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 daerah pemilihan I dan III di empat kecamatan di pulau Tidore, Sabtu (30/12).

Empat kecamatan itu adalah kecamatan Tidore Utara, Tidore Selatan, Tidore dan Tidore Timur. Pelatihan saksi yang digelar di gedung badminton kelurahan Ome, Kota Tidore Kepulauan itu dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Maluku Utara, Muhammad Sinen. Ketua DPC Tidore, Ahmad Laiman dan caleg dari dapil I dan III Kota Tidore Kepulauan.

Pelatihan saksi itu diawali dengan sambutan dari ketua DPC PDI Perjuangan, Ahmad Laiman. Dalam sambutan politiknya, Ahmad Laiman mengatakan, para saksi yang direkrut ini menjadi pejuang dalam merebut kemenangan PDI Perjuangan, baik dalam Pileg maupun Pilpres.

“Kalian, para pejuang-pejuang ini harus mengawal sampai tuntas suara dari PDI Perjuangan di seluruh TPS di Kota Tidore Kepulauan,” kata Ahmad Laiman.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen di awal sambutannya memberi motivasi dan semangat berjuang bagi para saksi sebagai pejuang-pejuang PDI Perjuangan yang militan di TPS.

“Karena nasib bangsa ini 5 tahun kedepan ditentukan oleh bapak ibu yang hari ini menjadi saksi. Kita harus kawal terus suara PDI Perjuangan di TPS agar tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh orang-orang tertentu. Kemenangan PDI Perjuangan adalah kemenangan rakyat,” tegas Muhammad Sinen.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, saksi-saksi yang hari ini direkrut menjadi saksi dari PDI Perjuangan akan dipermanenkan sebagai pejuang suara PDI Perjuangan pada Pemilu saat ini dan Pemilu yang akan datang.

“Kesejahteraan para saksi PDI Perjuangan ini akan diperhatikan. Karena saksi PDI Perjuangan menjadi pejuang kemenangan PDIP di semua TPS di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Muhammad Sinen.

Di hadapan ratusan saksi partai berlambang Banteng itu, Muhammad Sinen menekankan, ketika ada pihak-pihak yang berbuat curang dan menzalimi PDI Perjuangan, maka rasa sakit itu harus juga dirasakan oleh saksi PDI Perjuangan.

“Untuk itu, kawal terus suara PDI Perjuangan di TPS masing-masing. Jika ada kecurangan maka saksi PDI Perjuangan harus berani menentang ketidakadilan itu,” pinta Muhammad Sinen. (Red).