Tidore Siap Jadi Tuan Rumah Muskomwil VI Apeksi 2024 

Zulkifli Ohorella.

TIDORE- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap menjadi tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Kota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim saat menghadiri rapat koordinasi gabungan Dewan Pengurus, Dewan Pengawas dan Ketua Komisariat Wilayah I s/d VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSi), di SEIA Restaurant Menara Asrtra, Jakarta, Senin (29/1).

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini sangat merespon baik atas terpilihnya Kota Tidore menjadi tuan rumah Muskomwil VI Apeksi nanti pada bulan Juni mendatang.

“Kota tidore siap jadi tuan rumah muskomwil VI, kami akan terus melakukan persiapan hingga pada waktu kegiatan dilaksanakan, intinya Tidore siap menjadi tuan rumah Muskomwil VI pada Juni mendatang,” tegas Ali Ibrahim.

Wali Kota dua periode ini juga mengharapkan kepada para Wali Kota di wilayah VI agar terus berkoordinasi dan bekerjasama agar muskomwil VI ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara, Kepala Bagian Tata Pemerintahan yang juga selaku Sekretaris Apeksi Komwil VI, Zulkifli Ohorella mengatakan, Muskomwil VI akan dilaksanakan di Kota Tidore pada bulan Juni mendatang sehingga nantinya akan dilakukan persiapan baik itu koordinasi antara Wali Kota di wilayah VI yang meliput Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua sehingga dapat berkolaborasi mensukseskan Muskomwil VI ini.

“Setelah kembali dari mengikuti rakor ini kami akan melakukan koordinasi teknis dengan para Wali Kota di Komwil VI, terutama kepada Kota Ternate agar bagaimana berkolaborasi karena pada bulan Juni juga nantinya akan ada satu agenda di Kota Ternate yakni workshop kerjasama pemerintah dan badan usaha, sehingga ini nantinya kita saling berkoordinasi agar kegiatan di Tidore maupun di Ternate berjalan dengan aman dan dan lancar,” kata Zulkifli. (Red).