Wali Kota Kukuhkan 34 Paskibraka Tidore Kepulauan

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim saat mengukuhkan 34 Paskibraka.

TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim mengukuhkan 34 pasukan pengibar bendera (Paskibraka), Jumat (12/8).

34 Paskibraka itu dikukuhkan setelah melewati tahapan pendidikan dan pelatihan (diklat) selama 16 hari.

Dalam upacara pengukuhan tersebut, Wali Kota selaku inspektur upacara sedangkan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Bahrim Daud selaku pembaca pengantar pengukuhan.

Dalam upacara pengukuhan itu, Wali Kota, Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dipersiapkan untuk menunaikan tugas mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan.

Bagi Wali Kota, ini adalah momen membahagiakan bagi Paskibraka Kota Tidore Kepulauan tahun 2022. “Moment ini menjadi sebuah pengakuan bahwa kalian sudah siap untuk menjadi bagian penting dari Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan,” tutur Ali Ibrahim.

Mantan Kepala Syahbandar Kota Batam itu juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tim pelatih dan Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga terpilih siswa-siswi terbaik hari ini dikukuhkan secara resmi sebagai anggota Paskibraka Kota Tidore Kepulauan tahun 2022.

Capt. Ali menuturkan, semua pihak juga patut bangga dan bersyukur karena ada tiga siswa yang berhasil mengikuti Paskibraka Tingkat Provinsi Maluku Utara, yakni Rizal Ananta Fabanyo siswa dari SMA Negeri 1 Tidore, M. Riyadi Hamda siswa dari SMKN 5 Tidore dan Siti Nur Adila A. Rahman siswa dari SMA Negeri 6 Tidore.

“Semoga mereka juga dapat mengemban tugas di Propinsi dengan sukses dan lancar. Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anak-anak sekalian menjadi anggota Paskibraka Kota Tidore Kepulauan tahun 2022,” imbuh Ali Ibrahim. Turut hadir dalam upacara Pengukuhan Paskibraka tersebut Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, para pimpinan OPD serta para orang tua Paskibraka. (Juf)