Wali Kota Tidore Diskusi SDM

TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung program kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan dengan Pemerintah Daerah terkait dengan pola pembibitan pendidikan tinggi vokasi di sekolah tinggi, Politeknik maupun akademik tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim saat menghadiri rapat koordinasi pembahasan program kerjasama pola pembibitan pendidikan tinggi vokasi dengan Pemerintah Daerah di sekolah tinggi/Politeknik/ akademik BPSDM Perhubungan tahun 2024, Merlynn Park Hotel Jakarta, Kamis (1/2).

Capt, Ali Ibrahim mengatakan, Kota Tidore merupakan daerah kepulauan yang sangat membutuhkan SDM di bidang perhubungan maupun kelautan. Sehingga setiap tahun Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan terus bekerjasama dengan perguruan tinggi, salah satunya di bidang transportasi demi mendukung SDM transportasi di Kota Tidore,

“Komitmen kami untuk setiap tahun putra dan putri terbaik Kota Tidore harus mengikuti seleksi pada perguruan tinggi ini. Sehingga setelah menyelesaikan studi akan kembali mengabdi di Kota Tidore, karena sejak 2021 Pemda Tidore telah melakukan Penandatangan Kerja sama (PKS) dengan BPSDM Perhubungan yang berlaku hingga 2025, hingga saat ini pemda terus melakukan koordinasi untuk perpanjangan PKS tersebut,” kata Ali.

Orang nomor satu di Pemkot Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan agar setiap tahun putra/putri Kota Tidore yang mau mendaftarkan diri untuk sekolah di bidang transportasi.

“Pemda siap mendukung program-program kementerian yang nantinya akan membawa manfaat untuk kota Tidore.” tandas Ali.

“Saya harap kerjasama dan kolaborasi antara pemda Tidore dan BPSDM Perhubungan ini terus berjalan dengan baik, dengan harapan kedepan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Tidore sehingga menghasilkan lebih banyak lagi SDM di bidang transportasi,” harap Ali.

Turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Marsaid Idris, Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan Rusdy Thamrin dan Kepala Bidang Pengembangan SDM Muhammad Abdullah. (Red).