Wali Kota Tidore Serahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 11 ASN

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyerahkan SK kenaikan pangkat pada salah satu pejabat pada apel gabungan di depan aula Sultan Nuku kantor Walikota Tidore Kepulauan.

TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode Februari 2024 seusai apel gabungan di pelataran halaman kantor Walikota Tidore, Senin (22/1).

Penyerahan SK kenaikan pangkat ini diberikan kepada 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tidore Kepulauan, untuk golongan IV sebanyak 5 orang dan golongan III sebanyak 6 orang. Adapun penerimaan Surat Keputusan secara simbolis pada golongan IV/c diterima oleh Muhammad Syarif Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore dan untuk Golongan III/c diterima oleh Marlina Sawal, ASN pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK kenaikan pangkat periode Februari tahun 2024. Penyerahan SK kenaikan pangkat ini sebagai bentuk prestasi dan juga sebagai dorongan spirit kepada ASN yang telah memenuhi syarat dengan kinerja yang baik.

“Selamat kepada para ASN yang telah mendapatkan SK kenaikan pangkat ini, hal ini merupakan bentuk prestasi dan juga dorongan kepada ASN yang telah memenuhi syarat dan memiliki kinerja yang baik,” tutur Ali.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Rusdy Thamrin saat diwawancarai menambahkan kenaikan pangkat ini sesuai dengan kinerja ASN, apabila kinerjanya baik dan memenuhi syarat maka dari BKPSDM akan segera memproses kenaikan pangkatnya.

“Pada periode Februari 2024 ini kenaikan pangkat ini kami lihat dari kinerja yang baik, karena kenaikan pangkat ini bukan sekedar proses biasa saja walaupun waktu atau tahun sudah memenuhi syarat namun dari segi lain tidak memenuhi syarat kami dari BKPSDM tidak dapat memprosesnya,” ucap Thamrin.

Penyerahan SK kenaikan pangkat ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, para pimpinan OPD, dan juga ASN serta non-ASN lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (Red).