Wali Kota Tidore Teken Kerjasama dengan Universitas Indonesia

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dan Universitas Indonesia teken kerjasama.

Jakarta – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Jakarta.

Kerjasama tersebut dilakukan dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di Kota Tidore Kepulauan.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim, MH bersama dengan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia, Prof. Dr Candra Wijaya, di lantai III gedung FIA UI, Selasa (30/1).

Capt. H.Ali Ibrahim dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan terus melakukan pengembangan sumber daya manusia yang ada di Tidore, terutama kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kemampuan untuk melanjutkan jenjang studi untuk menambah wawasan.

“Dengan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dengan Universitas Indonesia ini adalah satu kebanggaan bagi kami, karena ada beberapa ASN yang saat ini telah melanjutkan kuliah pasca sarjana FIA UI, semoga dengan kerjasama ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang dapat dimanfaatkan di Kota Tidore,” kata Wali Kota.

Wali Kota dua periode yang juga selaku kandidat Doktor UI ini juga menambahkan, saat ini Pemda terus mendorong pengembangan sumber daya manusia di Kota Tidore. Karena Tidore, hanya mengandalkan sumber daya manusia untuk mengembangkan potensi yang ada di Kota Tidore. Tidore tidak memiliki sumber daya alam seperti tambang. Sehingga Pemkot Tidore hanya mengandalkan sumber daya manusia yang ada.

untuk itu, lanjut Wali Kota, dirinya bersama Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen selalu mendorong agar para ASN maupun masyarakat umum untuk dapat mengasah kemampuan dengan cara melanjutkan studi yang dibiayai oleh pemerintah daerah.

“Baik itu sarjana, pascasarjana maupun Doktor di berbagai Universitas yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah,” ujar Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan agar kedepan akan lebih banyak lagi ASN yang mau melanjutkan studi untuk pengembangan di Kota Tidore.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia, Prof. Dr Candra Wijaya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas kepercayaan memilih Fakultas Ilmu Administrasi UI untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan SDM khususnya ASN di Kota Tidore.

“Mewakili FIA UI saya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tidore atas kepercayaannya dalam melakukan kerjasama ini, kami berharap kedepan nantinya lebih banyak lagi ASN kota Tidore yang melanjutkan Pascasarjana maupun Doktor di UI, tak hanya itu kami juga punya program bagi para Sarjana baik melalui jalur SMBP maupun jalur lainnya di FIA UI,” kata Candra.

“Kami berharap agar kerja sama ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan terus di kemudian hari dengan harapan agar niat baik dari dua institusi ini dapat kita wujudkan dan laksanakan dengan baik, serta kepada teman-teman mahasiswa dari ASN Kota Tidore Kepulauan agar dapat mempertahankan dan tingkatkan terus nilai yang sudah diperoleh, saya berharap kalian bisa lulus tepat waktu dengan lulusan Cumlaude agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Tidore.” sambung Candra. Turut mendampingi Walikota Tidore Kepulauan yakni para calon Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Administrasi Zulkifli Ohorella, Saiful Salim, Samsul Bahri Ache, Fergiawan dan Rizky Tullah Putra Syamsudin. (Red).