Wawali Tidore Tegaskan Lomba Tartil dan Tahfidz Quran jadi Agenda Tahunan

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat memberi hadiah kepada para pemenang lomba.

TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen bersama ketua I Tim Penggerak PKK Kota Tikep, Hj. Rahmawati Muhammad menghadiri malam penutupan lomba Tartil dan Tahfidz Quran, Adzan dan Baca Doa di RT/02 RW/01, lingkungan rumah 10, kelurahan Rum Balibunga, Sabtu (6/1). Kegiatan ini digagas oleh pengurus Al-Ikhlas Islamic Fair.

Selain Muhammad Sinen dan Hj. Rahmawati, acara puncak ini juga dihadiri oleh Ketua Relawan Wakaf Quran Maluku Utara, Hasbi Yusuf dan Kadispora Tidore, H. Ali Dukomalamo.

Penutupan acara ini diawali oleh penampilan 3 peserta pembaca Quran dan sambutan dari ketua panitia.

Acara ini juga berkaitan dengan visi misi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di bawa kepemimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yaitu Tidore sebagai kota santri.

“Ini sesuai dengan visi misi saya dan pak Wali Kota tentang pencanangan Tidore sebagai kota santri,” ungkap Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen dalam sambutannya juga mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Karena, di tengah pengaruh arus global saat ini

membuka peluang bagi siapa saja bisa masuk ke Kota Tidore, kita selalu membekali anak cucu maupun anak usia dini dengan ilmu agama.

“Ilmu agama ini harus terus kita gaungkan sampai ke tingkat dusun maupun RT. Tujuannya agar, anak usia dini kita sudah dibekali dengan ilmu agama sehingga tidak terpengaruh dengan misalnya, pola hidup orang barat di tengah arus global atau pasar bebas,” jelas Wawali.

Muhammad Sinen juga menegaskan, lomba Tartil dan Tahfidz Quran, Adzan dan Baca Doa di kelurahan Rum Balibunga ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

Tak lupa, di akhir sambutannya, Muhammad Sinen mengajak kepada seluruh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan, termasuk di kelurahan Rum dan Rum Balibunga untuk dapat menyalurkan hak suara pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus gunakan hak pilih kita untuk menentukan pemimpin kedepan. Jangan golput. Karena sikap golput tidak mencerminkan sebagai warga negara yang baik,” ajaknya.

Lomba yang ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan penyerahan Al-Quran dari Ketua Wakaf Quran Maluku Utara, Hasbi Yusuf kepada TPQ Al-Ikhlas Kelurahan Rum Balibunga. (Red).