Dihadapan Ribuan Pendukung, Muhammad Sinen Ajak Menangkan PDIP di Halmahera Tengah 

Ketua DPD PDI Perjuangan, Maluku Utara, Muhammad Sinen saat menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan pendukung PDIP di kabupaten Halmahera Tengah.

WEDA- Ribuan pendukung dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Tengah menyambut kedatangan Ketua DPD PDIP Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen, Selasa (6/2).

Kehadiran Muhammad Sinen di Bumi Fogogoru itu untuk menghadiri kampanye terbatas Pileg dan Pilpres PDI Perjuangan.

Ribuan massa menggunakan sepeda motor dan mobil menjemput Muhammad Sinen di gerbang masuk Kota Weda. Saat tiba di lokasi kampanye, Muhammad Sinen yang ditemani ketua DPC PDIP Perjuangan dan Sekretaris DPC disambut dengan tarian Cakalele.

Dalam orasi politiknya, Muhammad Sinen menjawab isu-isu yang ditebar oleh kelompok tertentu di Halmahera Tengah untuk menjatuhkan PDIP. Muhammad Sinen mengatakan, kader PDI Perjuangan di didik untuk setia kepada rakyat. Ketua umum, Megawati Soekarnoputri selalu mendidik kader PDIP untuk menangis dan tertawa bersama rakyat, bukan untuk memperkaya diri dan kelompok.

“Saya minta kepada simpatisan dan pendukung yang hadir hari ini untuk PDIP, maka mari kita bangkitkan semangat banteng untuk merebut kemenangan di Halmahera Tengah,” teriak Muhammad Sinen disambut tepuk tangan ribuan pendukung dan simpatisan.

Ayah Erik sapaan Muhammad Sinen, dalam orasi politiknya yang berapi-api juga menambahkan, tugas pemimpin itu untuk menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat, bukan untuk memperkaya diri seperti yang ditunjukan kelompok sebelah.

Ayah Erik juga meminta agar masyarakat Fogogoru jangan lagi mau dibodohi oleh orang yang hanya mau memperkaya diri saja. Karena, harga diri masyarakat Fogogoru lebih mahal daripada mereka yang datang hanya ingin cari keuntungan pribadi.

Para caleg dari PDIP di Halmahera Tengah maupun di Provinsi, bukan asal-asalan. Para caleg sebelum mendapat nomor urut, mereka telah melalui berbagai macam tahapan tes, diantaranya tes psikologi. Psikotes dilakukan untuk menghasilkan caleg-caleg yang memiliki hati dan pikiran yang bersih dalam menjalankan amanah rakyat.

“Hari ini ada 9 caleg yang sempat hadir. Mereka sudah melalui tahapan tes yang ketat. Mereka, para caleg ini yang nanti perjuangkan aspirasi masyarakat. Karena rakyat adalah raja,” katanya.

Dalam kampanye tersebut juga, Ayah Erik melakukan kampanye Ganjar-Mahfud sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung PDI Perjuangan.

Ayah Erik memaparkan, Ganjar-Mahfud memiliki 21 program kerja, mulai dari membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak, satu keluarga satu sarjana hingga KTP Sakti.

“Saya juga mengajak, simpatisan dan pendukung serta masyarakat di Kabupaten Halmahera Tengah agar memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari 2024 nanti,” pungkasnya. (Red).