IdentikNews

Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, Murad Optimis Lolos ke Senayan

Tidore – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan, Murad Polisiri memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI pada pemilihan umum (Pemilu) Februari 2024 mendatang.

Ketua Komisi II DPRD Tidore itu semakin memantapkan niat politiknya dengan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB, Kamis (2/3).

“Saya optimis lolos ke senayan,” kata Murad usai mengikuti uji kelayakan.

Murad mengemukakan, alasan dirinya ingin mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI karena semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas dan berbuat untuk lebih banyak orang.

“Saya ingin mengabdi dan berbuat untuk banyak orang. Selama 2 periode menjadi anggota DPRD Tikep, saya rasa wilayah pengabdian saya terlalu kecil. Untuk itu, saya berani untuk ke wilayah yang lebih luas yaitu satu Provinsi Maluku Utara,” tutur Murad.

Murad mengatakan, pilihan untuk maju dan bertarung dalam perebutan kursi di DPR RI adalah keputusan yang dilandasi dari dorongan seluruh kader PKB Kota Tidore Kepulauan.

Saat ini, kata Murad, selain konsolidasi internal PKB lewat seluruh caleg Kota dan Provinsi dapil III, dirinya juga telah bersilaturahmi dengan beberapa tokoh di beberapa kabupaten sekitar. Bahkan, ada beberapa tokoh yang mengatakan bahwa jika anak muda yang terpilih menjadi anggota DPR RI, itu akan lebih bagus.

“Yang lebih penting adalah saya ingin terlibat dalam sejarah PKB di Maluku Utara untuk pecah telur 1 kursi DPR RI,” tandasnya. (Red).